HBA Ke -61 , Kejari Konawe Berbagi APD dan Sembako

0
324

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 dan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021 Kejaksaan Negeri Konawe mengelar bakti sosial di Kabupaten Konawe Utara (Konut).Bakti sosial yang dilaksanakan jajaran adhyaksa itu berupa vaksinasi, pembagian masker dan pembagian sembako pada masyarakat yang kurang mampu,kamis (15/7/2021)

Seremoni kegiatan Hut Adhyaksa tingkat kabupaten itu dilaksanakan di Aula Konasara Konut. Dalam laporannya Ketua panitia penyelenggara Hari Bhakti Adyaksa, Kasim Pagala mengatakan, 1.150 hari ini melakukan vaksinasi massal yang terbagi disemua puskesmas diwilayah konawe utara. Selain itu bakti sosial berupa pembagian sembako bagi dua desa yang terdampak banjir di konawe Utara diserahkan secara simbolis.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Irwanuddin Tadjudin, SH, MH mengucapkan terimah kasih terhadap pemda konut yang telah ikut melibatkan dan menyukseskan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Kejaksaan.

Kata Irwanuddin, dimasa pandemi dia berharap kepada masyarakat agar tidak main-main dengan penyakit covid -19 karena sangat berhaya,untuk itu masyarakat harus mau divaksin dan mengunakan masker dalam melindungi diri sendiri dan keluarga

“Mari kita gelorakan wajib mengunakan masker dimanapun, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,”ajaknya.

Ditempat yang sama, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mengatakan dalam rangka memperingati hari adhyaksa dan Hut Dharmakarini tahun 2021 ditengah pandemi covid – 19 kejaksaan konawe memilih kabupaten konut sebagai tempat pelaksanaan Hut kejaksaan.

Menurut Ruksamin, satu kebanggaan bagi seluruh masyarakat konut sebab untuk pertama kalinya hut kejaksaan dilaksanakan di konawe utara dan merupakan hal yang luar biasa . Dari tiga kabupaten dibawah pengawasan kejari konawe ,konawe Utara yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan hari jadi adhyaksa.

“6.100 masker hari ini akan terbagi di konut dalam rangka memperingati hari bhakti adhyaksa, “terang Ruksamin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here