Tak Gunakan Helm, Sat Lantas Polres Konut Amankan Puluhan Motor

0
627

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Berbagai pelanggaran lalu lintas kerap terjadi dan sering dilakukan oleh pengguna jalan. Akibatnya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.
Dimana seringkali terjadi kecelakaan yang membuat orang terluka atau tewas dijalan raya .

Untuk mengantisipasi hal itu, Satuan Lalu Lintas Mapolres Konawe Utara (Konut) mengamankan puluhan pengendara motor yang tidak mengunakan helm, pada senin (5/7/2021).

Operasi penindakan yang dilakukan Satlantas ini untuk menekan jumlah pelanggararan. Sebelumnya Satlantas Polres Konut juga telah melakukan sosialisasi berupa himbauan tentang pentingnya mengunakan helm saat berkendara dijalan raya.

Kapolres Konawe Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum, S. IK melalui Kepala Satuan (Kasat) Lantas, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Muchsin ,S. SI menjelaskan ,sebelum melakukan penindakan pihaknya telah mengeluarkan himbauan sejak berdirinya polres konut. Nanti setelah tanggal 1 Juli sat lantas mengeluarkan himbauan soal penggunaan helm standar bagi pengendara motor diwilayah hukum polres Konut .

Kata Muchsin, saat ini pelanggar yang terjaring operasi rata-rata pengendara yang tidak mengunakan helm,sehingga semua pelanggar ditindak berupa pemberian sanksi tilang.

“Per 1 juli sudah dilakukan himbauan berupa spanduk-spanduk yang dipasang dijalan,kita fokus pada penindakan pengendara yang tidak mengunakan helm. Sementara sanksi yang kami berikan berupa sanksi tilang “terangnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here