Kapolres Konawe Tegaskan Pelaku Pembakaran di Morosi Agar Segera Menyerahkan Diri

0
1321

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bentrokan yang terjadi antara sekelompok pemuda di Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Minggu 4 Juli kemarin kini situasinya sudah Kondusif.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe ,AKBP Wasis Santoso, S.IK kepada media ini , Senin (5/7/2021).

“Situasi saat ini sudah aman kondusif,” ucap Wasis Santoso.

Wasis Santoso menuturkan, bentrokan yang terjadi di Morosi bermula perselisihan antara supir mobil dari PT TDJ dengan supir mobil PT AMT.

“Awalnya sekitar pukul 22.00 wita, dua orang supir berselisih, selanjutnya supir mobil PT. AMT menghadang di simpang Desa Laosu Jaya dan memukul supir PT. TDJ,” jelasnya.

Sehingga lanjut Wasis, awal dari pemukulan tersebut terjadilah penyerangan yang menyebabkan sejumlah rumah dan kendaraan milik warga yang berada di pinggir jalan Hauling di desa Kapoiala Baru hangus terbakar.

Kapolres Konawe lebih jauh menerangkan, personel Kepolisian sektor (Polsek) Bondoala sempat berusaha mencegah massa untuk tidak menuju di Desa Kapoiala Baru, tapi karena kekurangan personil dan terlebih lagi banyak massa yang membawa senjata tajam jenis parang membuat personil kewalahan.

Mantan Kapolres Buton Utara tersebut juga mengimbau kepada pelaku pembakaran untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

“Saya mengimbau pelaku pembakaran di Desa Kapoiala Baru untuk segera menyerahkan diri, apa bila peringatan ini tidak dihiraukan maka saya akan mengejar pelaku tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa telah dibentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku kerusuhan apa bila tidak segera menyerahkan diri.

Perlu diketahui, akibat bentrok tersebut, empat unit rumah dan delapan kendaraan bermotor roda dua hangus terbakar serta lima kendaraan bermotor roda dua lainnya rusak.

Untuk diketahui tim gabungan Timsus Polres konawe, Resmob Polda sultra hingga saat ini telah mengamankan empat orang terduga pelaku pembakaran. (Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here