Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres Bakal Profesional Dalami Kasus di Konawe

0
760

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe yang berada di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75 pada, Kamis (1/7/2021).

Upacara HUT Bhayangkara yang ke-75 dengan tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’ digelar di Markas Komando (Mako) Polres Konawe sekaligus dirangkaikan dengan Kenaikan pangkat dari sejumlah anggota Polres Konawe.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Kepala Kejaksaan (Kajari) Konawe Irwanuddin Tadjuddin, SH, MH, perwakilan Kepala Pengadilan (PN) Negeri Unaaha, dan Para Pejabat Polres Konawe.

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK mengatakan polisi harus selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program penanggulangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadi contoh di masyarakat bahwa Polri sebagai garda terdepan dalam mendukung setiap program penanganan penanggulangan dan pencegahan Covid-19,” Kata Kapolres Konawe.

Ia juga menuturkan pihak kepolisian khususnya seluruh personel Polres Konawe harus lebih bijak dan profesional dalam menangani setiap yang berada di Konawe tanpa terkecuali.

“Untuk kasus-kasus di Konawe kami akan lebih profesional dalam mendalami semua kasus, dan yang menjadi atensi utama kami itu adalah kasus korupsi,” kata mantan Kapolres Buton Utara tersebut saat diwawancara media ini.

Terkait 44 personel kepolisian yang naik pangkat, Wasis Santoso menuturkan dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja mereka, karena sebelumnya mereka telah melalui beberapa proses sehingga bisa sampai pada satu tingkat lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Lanjut perwira menengah dengan dua melati di pundak tersebut, Suatu kebanggaan bagi anda sekalian baik pribadi, keluarga, kawan, dan sanak saudara karena telah menunjukan dedikasinya di kepolisian ini sehingga kalian pantas dinaikan ketingkat yang lebih tinggi.

Wasis Santoso juga menghimbau kepada beberapa personel yang dinaikan pangkatnya untuk segera menyesuaikan situasi, kondisi dan lingkungan saat bertugas, karena beban dan tanggung jawab mereka semakin bertambah.

“Untuk ke depan, beban tugas dan kinerja rekan-rekan yang telah dinaikan pangkatnya tidak ringan dan tanggung jawab akan bertambah dari sebelumnya, untuk itu harus segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan,” tutupnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here