Tim Penilai Penyuluhan Agama Takjub Dengar Napi Rutan Unaaha Lantunkan Ayat Suci Alquran

0
1093

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Departemen Agama (Depag) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemilihan peserta penyuluhan Agama teladan tingkat provinsi dalam kategori Non PNS mewakili Kabupaten Konawe di Rumah Tahanan Kelas IIB Unaaha, Rabu (23/6/2021).

Dalam pemilihan tersebut, Zanila Zakaria menjadi nominasi peserta penyuluh Agama teladan tingkat provinsi kategori Non-PNS mewakili Konawe. Terpilihnya Nazilah di karenakan kinerja dan pembina kerohanian Rutan Kelas IIB dianggap berhasil dan memberikan dampak positif terhadap WBP Rutan Unaaha.

Saat Kunjungan ke Rutan Unaaha Tim Penilai sangat mengapresiasi pembinaan Rutan Unaaha, Hal ini sudah terlihat saat tim datang langsung disambut dengan Qasidah Nariyah oleh Narapidana Rutan Unaaha.

Pihak Kanwil Kemenag dan tim penilai sangat terpukau dengan penampilan Qasidah Nariyah yang di bawakan oleh para Narapidana, terlebih lagi pihak pihak Kanwil sangat kagum setelah memasuki mesjid Al-Muhajirin dan Tim penilai di suguhkan lantunan Sholawat Nariyah yang terdengar begitu Indah dari para santri yang notabenenya semua adalah Narapidana.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan pihaknya sangat terbantu sekali dengan adanya penyuluh Agama dalam hal ini ibu Nazila sehingga program pembinaan di Rutan Unaaha bisa berjalan dengan baik.

“Kami sangat terbantu dengan penyuluhan Agama dimana ibu Nazila terlibat langsung, sehingga program pembinaan di Rutan Unaaha bisa berjalan dengan baik,”Ucap Herianto.

Dalam penilaian lomba penyuluhan Agama, salah satu Tim penilai tak kuasa menahan air matanya saat mendengar lantunan surah Ad-Dhuha yang dilantunkan oleh Randi yang merupakan Narapidana kasus perlindungan anak.

Perlu diketahui, Randi saat memasuki Rutan Kelas IIB Unaaha, ia sama sekali tidak mengenal huruf hijaya, namun berkat didikan yang ia dapatkan di Rutan, membuatnya menjadi fasih dalam membaca kitab suci Al Quran bahkan dirinya sering menjadi imam sholat berjamaah di mesjid Rutan Unaaha. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here