Bupati Konawe Salurkan Bantuan kepada Warga yang Alami Musibah Kebakaran

0
64
Ketgam: Muslina bersama adiknya yang mengidap Autis.

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Merasa prihatin terhadap salah satu masyarakatnya yang mengalami kebakaran rumah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terketuk hatinya untuk membatu meringankan beban yang dialami salah satu masyarakatnya yang terkena musibah kebakaran rumah.

Kery Saiful Konggoasa Melalui Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Bencana Daerah (BPBD) Syamsul bersama beberapa stafnya serta seorang staf ahli Bupati Konawe juga ikut menyerahkan bantuan berupa empat lembar tikar, sembako, alat rumah tangga, tujuh paket pakaian anak-anak.

Syamsul mengatakan, semoga bantuan yang diberikan oleh Bupati Konawe melalui dirinya dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban Muslina yang mendapat musibah kebakaran pada Rabu, (23/6/2021) sekitar pukul 04.00 Wita.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Bupati kita dapat bermanfaat bagi mereka,” ucap Syamsul di lokasi kebakaran, Jumat (25/6/2021).

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Syamsul berpesan kepada Muslina agar senantiasa bersabar dalam menerima cobaan yang menimpanya.

Korban kebakaran rumah asal Kecamatan Konawe tepatnya di Kelurahan Tudaone itu mempunyai tujuh orang anak, dan ia pula merawat adiknya yang mengidap Autis, Ia harus berjuang seorang diri untuk menghidupi keluarganya dengan cara berdagang ke pasar, mengenai keberadaan suaminya, Muslina mengatakan sampai saat ini ia belum mendengar kabar dari suaminya yang sudah bertahun-tahun keluar daerah untuk mencari nafkah.

Ketgam: Syamsul serahkan Bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Tudaone, Kecamatan Konawe.

Mengenai musibah yang menimpa rumahnya, Muslina mengatakan saat itu dirinya baru bangun tidur dan bersiap-siap berangkat berdagang ke pasar, namun saat ia keluar kamar, ia melihat dapur rumahnya telah dipenuhi dengan kobaran api.

“Saat saya bangun untuk mempersiapkan diri, pas saya keluar dari kamar saya lihat ke dapur itu sudah dipenuhi kobaran api,” kata Muslina.

Lanjut Muslina, saat kebakaran terjadi, ia membangunkan anaknya agar segera keluar rumah dan ia menyelamatkan pula adiknya mengidap Autis. Ia juga sempat menyelamatkan beberapa barang-barang miliknya.

Saat ia mencoba memadamkan api, tak lama kemudian warga ikut membantu memadamkan api secara manual dan alhasil api dapat dipadamkan, hanya saja sebagian dari rumahnya hangus terbakar sehingga beberapa barang-barang berharganya tidak dapat diselamatkan.

“Untung saja saat kebakaran terjadi, tidak ada korban jiwa, saya juga sempat mengeluarkan beberapa barang-barang, namun karena api sudah sangat besar jadi yang tidak sempat saya bawa hangus terbakar,” jelasnya.

Terkait bantuan yang diterimanya, Muslina mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Konawe, karena masih sangat peduli dengan warganya yang terkena musibah seperti dirinya.

“Saya sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Konawe karena masih memperhatikan kami yang terkena musibah,” tutupnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here