Wasekum HIPMI Dukung Munas Kadin yang Bakal Digelar di Sultra

0
937

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang akan digelar di kawasan mesjid Al Alam Kendari dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada 30 Juni 2021 mendapat respon serta dukungan positif dari masyarakat Sulawesi Tenggara.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra, Reza Priambada Pagala mengatakan pelaksanaan Munas Kadin di Kendari merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dan pengusaha dalam merangsang pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta memberikan efek domino di segala sektor.

“Kita juga berharap agar momentum ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha sebagai ajang promosi ekonomi dan pariwisata,” kata Reza sapaan akrabnya.

Lanjut Reza menuturkan, melihat respon dan dukungan dari publik yang sangat deras mengalir, banyak masyarakat Sutra yang menaruh harapan agar pelaksanaan Munas Kadin berjalan dengan lancar dan sesuai agenda.

“Seperti yang kita lihat di media Sosial ataupun media-media lainnya, banyak sekali harapan masyarakat terkait pelaksanaan Munas Kadin, dan semoga semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ucapnya saat diwawancara media ini, Rabu (23/6/2021).

Terkait isu dari beberapa pihak-pihak tertentu yang dikhawatirkan dapat membatalkan Munas Kadin, Mantan Ketua HIPMI Konawe tersebut mengatakan tidak perlu ada kekhawatiran berlebih tentunya.

“Sebagai tuan rumah kita percaya dan yakin penyelenggaraan ini telah di persiapakn secara matang dan akan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

“Di pilihnya kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas merupakan bentuk dukungan pemerintah dan pengusaha untuk membangkitkan sektor perekonomian sultra yang terdampak selama masa pandemi,”Pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here