BKAD Konut Cairkan Gaji 13, CPNS Menyusul

0
353
Ketgam : Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Konut, Ir. Marthen Minggu, SP, M. Si, IPM

LINTASSULTRA.COM | KONUT- Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) baru saja membayarkan gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Pemkab Konut melalui BKAD mengalokasikan kurang lebih Rp. 12 Milyar untuk pembayaran gaji 13 .

Kepala BKAD Konut, Ir. Marthen Minggu,SP, M. Si, IPM yang dikonfirmasi via whatsapp kamis, (17/6/2021) mengatakan , dana kurang lebih  Rp. 12 milyar itu telah dicairkan kerekening bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) . Untuk proses pencairannya dikembalikan kesemua bendahara masing-masing (SKPD).

“Proses pencairan gaji 13 itu tergantung bendahara setiap SKPD, tanggungjawab kami memproses pencairan ke bendahara masing-masing SKPD, “jelasnya.

Kata Marthen, ASN pemkab konut dalam bulan ini telah menerima gaji dua kali lipat yakni , gaji bulan juni dan gaji 13. Sementara untuk gaji 13 ASN yang baru terangkat akan menyusul setelah semua ASN dibayarkan . Saat ini pihaknya telah memasukan dalam perubahan anggaran di DPRD melalui proses. Namun jika Kas Daerah (Kasda) longgar maka pihak BKAD segera melakukan pencairan

“Gaji bulan juni dan gaji 13 telah dibayarkan. Selain itu pembayaran TPP kesemua ASN selama satu bulan juga telah dibayarkan. Nah untuk ASN yang baru terangkat gaji 13 nya akan menyusul karena masih menunggu proses perubahan di DPRD, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bayarkan jika kasda longgar ,”terangnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here