Enam Hari Pencarian, TKA yang Tenggelam di Muara Sampara Ditemukan di Menui

0
1556

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Chang Yang (30) yang merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) sebelumnya dikabarkan tenggelam di muara sungai sampara pada 8 Juni 2021 lalu kini telah ditemukan di sekitar pulau Samarengga, Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali, Sultra dalam keadaan Meninggal Dunia.

Setelah enam hari hilang, korban yang merupakan karyawan PT OSS ditemukan oleh salah seorang nelayan yang bernama Polo ada 13 Juni 2021 pada pukul 09.00.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui rilis yang diterima media ini menjelaskan pihaknya menerima laporan seorang nelayan bahwa ia telah menemukan jenazah di pulau Samarengga dan ciri-cirinya sama persis dengan TKA yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan yang terdiri dari enam orang Rescuer Basarnas Kendari, satu orang Pol airud Molawe, satu orang Pos AL Molawe, satu orang divisi keamanan PT. Virtue Dragon dan satu orang dari pihak perusahaan/jubir dari PT. Dras berangkat menuju pulau Samarengga dengan menggunakan RIB Basarnas Kendari,” Kata Aris.

Lanjut Aris menerangkan, Tim SAR tiba di Pulau Samarengga pada pukul 19.00 dan terpaksa menghentikan evakuasi karena melihat kondisi cuaca sangat buruk.

“Evakuasi kembali dilanjutkan pada 14 Juni 2021 tepatnya pukul 00.15 Wita dari pulau Samarengga dan tiba di jety Morosi pada pukul 02.35 Wita,” tutur Aris.

“Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas menggunakan Ambulans milik Basarnas Kendari dan tiba disana pukul 04.51 Wita,” pungkasnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here