Pemdes Tanggondipo Salur BLT Kepada 47 PKM

0
413

LINTASSULTRA.COM | KONAWE Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggondipo Kecamatan Uepai,Kabupaten Konawe telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap satu salur dua secara tunai. Penyaluran BLT tunai itu dilakukan untuk memudahkan penerima.

Kepala Desa (Kades)Tanggondipo, Bundusila mengatakan, penyerahan BLT terhadap 47 KPM dilakukan secara tunai, sehingga warga tidak perlu repot ke Bank. Dalam penerimaan BLT itu , warga didampingi langsung oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Ketgam : Kades Tanggondipo, Bundusila saat menyerahkan BLT kepada warga penerima

“BLT yang disalurkan untuk 47 KPM diprioritaskan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) dan warga kurang mampu melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, “jelasnya, rabu (9/6/2021).

Lanjutnya, untuk pemuktahiran data Sustainable Development Goals (SDGs), telah berjalan,namun terkendala jaringan internet sehinggah pengimputannya terlambat.

Ketgam : Pendataan SDGs Desa Tanggondipo

“Pemuktahiran data SDGs,sementara dilaksanakan, hanya kami mengalami kendala jaringan internet,”katanya.

Saat ini masih kata Bundusila ,pihaknya juga telah membelanjakan perlengkapan dan peralatan covid – 19 sebesar 8 persen dari DD.

Dia bersama tim relawan Covid-19 telah melakukan satu kali penyemprotan disinfektan untuk tahap I. Sasaran penyemprotan disinfektan tak lain adalah tempat-tempat umum, dan rumah warga.

Ketgam : Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tim Pencegahan covid -19 Desa Tanggondipo

“Pengunaan dana Covid-19, kami telah membelanjakan APD berupa masker, disinfektan, handzanitizer, tissue, alat pengukur suhu tubuh, baju relawan covid-19, tangki, galon pencuci tangan, Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu penyemprotan disinfektan telah kami lakukan dirumah-rumah warga dan tempat-tempat umum dalam wilayah tanggondipo ,”terangnya.

Sementara untuk program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) pemdes Tanggondipo memprioritaskan pembangunan drainase dijalan dipemukiman baru.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here