Selain PKTD, Pemdes Puuroda Jaya Tuntaskan Penginputan SDGs serta Salurkan BLT Tahap II

0
393

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Puuroda Jaya, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang merupakan Program prioritas Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa (Kades) Puroda Jaya, Harjum D menjelaskan program PKTD di tempat yang dipimpinnya, ia memilih untuk melakukan pekerjaan penimbunan Jalan desa sepanjang 120 meter.

Ketgam: APBDes Desa Puuroda Jaya tahun anggaran 2021.

Harjum menerangkan program tersebut lahir berdasarkan hasil musyawarah Desa (Musdes) yang dimana dalam musyawarah tersebut telah disetujui warganya.

“Dari hasil kesepakatan Musdes, pemdes dan warga telah sepakat untuk membangun jalan desa sepanjang 120 meter yang dimulai akhir Mei 2021,” ujar Harjum saat ditemui media ini pada, Senin (7/6/2021).

Harjum menambahkan, pengerjaan jalan melibatkan 25 orang. Selain Program PKTD, pemdes Puroda juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap 31 orang.

Ketgam: pembangunan Jalan di Desa Puuroda Jaya yang melibatkan 25 orang.

“Kami juga sudah menyalurkan BLT tahap I dan saat ini kami sementara menyalurkan untuk tahap ke Ini,” jelas Kades Puuroda Jaya.

Penerimaan BLT di Desa Puuroda Jaya, Harjum mengatakan ia lebih memprioritaskan Lansia.

Ketgam: Penyaluran BLT di Desa Puuroda Jaya.

Sedangkan untuk Dana Desa yang dianggarkan untuk penanggulangan Covid-19, Pemdes Puuroda telah melakukan pengadaan disinfektan, masker, galon, tangki, handsanitizer, pengukur suhu tubuh.

“Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta rumah warga,” ungkap Harjum.

Terkait pemuktahiran data Sustainable Development Goals (SDGs), Pemdes Puuroda Jaya telah menyelesaikan penginputannya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here