Hari Lahir Pancasila, Pemkab Konut Ikut Laksanakan Upacara yang Digelar Secara Virtual

0
262

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut melaksanakan upacara yang digelar secara Virtual Oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.

Untuk tingkat Kabupaten Konut, Upacara dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Konut dan menerapkan standar kesehatan Covid-19, selain bupati Konut, Wakil Bupati Konut Abu Haera, Kapolres Konawe, Muh Fathul Ulum, S.I.K, Dan seluruh jajaran Forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut melaksanakan upacara yang digelar secara nasional.

Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila dengan tema Nasional “Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”, peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dan budaya antara lain, pakaian adat suku Tolaki, Bugis, Bajo, Muna, Buton, Toraja, Jawa, dan Sunda.

Secara intrinsik pesan yang ingin disampaikan dari pelaksanaan peringatan hari lahir pancasila ini adalah persatuan dan persamaan persepsi tanpa memandang perbedaan apapun untuk bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia secara umum dan membangun Konut secara khusus.

Mengingat pasca pemilu yang membuat perbedaan pendapat dan berbagai isu politik yang memecah belah, melalui Hari Lahir Pancasila ini dapat menyatukan kembali seluruh perbedaan pendapat tersebut dan melanjutkan pembangunan Kabupaten Konawe Utara Yang Lebih Sejahtera Dan Berdaya Saing di bawah nakhoda Konasara Jilid II. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here