Itjen Kemenkumham Lakukan Sosialisasi dan Verifikasi LHKASN di Lingkup Rutan Kelas IIb Unaaha

0
657

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Tim Itjen Kemenkumham RI melakukan verifikasi sekaligus memberikan tutorial pengisian Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) kepada pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Unaaha, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rutan kelas IIb Unaaha. Eem Nurmanah yang merupakan Ketua Tim Verifikasi Itjen Kemenkumham RI menjadi pemateri di kegiatan tersebut.

Ketgam: Suasana sosialisasi dan verifikasi LHKASN yang dilakukan di aula Rutan Kelas IIb Unaaha, Kamis (20/5/2021).

Eem Nurmanah menjelaskan kegiatan verifikasi tersebut merupakan kewajaran penginputan data wajib lapor LHKASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sultra dan sebagai bentuk perwujudan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan target capaian 100 persen.

“LHKASN merupakan dokumen penyampaian daftar harta kekayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimiliki dan dikuasai sebagai bentuk transparansi,” kata Eem.

“Kegiatan verifikasi LHKASN dilingkup Rutan kelas IIb Unaaha bertujuan sebagai upaya pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme, pencegahan penyalahgunaan wewenang, bentuk transparansi ASN, serta penguatan integritas aparatur,” Kata Eem.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIb Unaaha Herianto mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu Rutan kelas IIb Unaaha untuk mencapai WBK dan WBBM

“Kegiatan ini sangat membantu sekali. Hal-hal yang kita tidak paham bisa langsung dijelaskan secara detail sehingga kami bisa mengisi LKHASN dengan baik dan benar,” Ujar Herianto dalam acara tersebut. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here