Lakukan Operasi Pasar di Tinobu, Lima Orang Kedapatan Tak Memakai Masker Langsung Diswab

0
65

LINTASSULTRA.COM, | KONUT – Menyambut hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melakukan operasi di pasar Tinobu, Kecamatan Lasolo untuk mastikan harga tetap stabil.

Dalam operasi tersebut, Bupati Konut, H. Ruksamin di damping wakilnya Abu Haera, serta Kapolres Konut, Perwira Penghubung Kodim 1417/ Kendari, dan Kapos Binda.

Sasaran utama dalam operasi di pasar Tinobu yakni memantau harga bahan pangan, tersedianya barang, tidak adanya lonjakan harga, serta tidak adanya barang-barang dagangan yang kadaluwarsa.

Selain itu, Pemkab Konut juga bersama tim gabungan Covid-19 Konut juga turut serta ikut memantau masyarakat dalam penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Razia yang dilakukan pada, Minggu (9/5/2021) selama kurang lebih empat jam tersebut mendapatkan sebanyak lima orang yang kedapatan langsung tidak memakai masker sehingga kelima orang tersebut langsung dilakukan swab antigen oleh tim medis covid-19. Untungnya kelima orang tersebut tak satupun menunjukan hasil positif Corona.

“Alhamdulillah kita masih tetap zero covid, dan lima orang yang kita ambil untuk di lakukan swab antigen, semua hasilnya negatif,” pungkas Ruksamin. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here