Ramadhan Bangkit Bersama PDIP, Rusdianto Bersama Seluruh Pengurus DPC Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Al Anshor

0
159

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bersama Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Pondok Pesantren Al Anshor di Desa Langgea Kecamatan Padangguni, Sabtu (8/5/2021).

Difasilitasi oleh Muslimat dan Lazisnu Kabupaten Konawe, Pengurus DPC bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Konawe menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dan sekaligus berbagi dengan Kaum Dhuafa, Santri dan Yatim di Pondok Pesantren Al Anshor Desa Langgea Kecamatan Padangguni.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe, Nazarit, S.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anshor Desa Langgea Ali Muttaqin, Ketua NU Care LAZISNU Konawe Muh Agus dan Kades Langgea Handoko.

Kedatangan Ketua DPC PDIP Konawe bersama rombongan disambut baik oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Anshor Desa Langgea, Ali Muttaqin bersama para santri.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Rusdianto bersama rombongan di Ponpes kami. Semoga membawa keberkahan dan bernilai ibadah,” ucap Ali Muttaqin.

Pengasuh Ponpes Al Anshor itu berharap kepada pengurus PDIP Konawe agar kedepannya dapat membantu pembangunan Ponpes yang ada di Kabupaten Konawe khususnya Ponpes Al Anshor pada khususnya.

“Semoga Fraksi PDIP DPRD Konawe dapat membantu kami untuk menyelesaikan pembangunan asrama Ponpes Al Anshor yang saat ini kami bangun dengan swadaya murni,” pinta Ali Muttaqin seraya menunjuk bangunan asrama yang dimaksud.

Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia menggelar acara buka bersama di Pondok Pesantren.

Kegiatan dengan tema “Ramadhan Bangkit Bersama PDIP” itu lanjut Rusdianto merupakan agenda wajib bagi seluruh pengurus. Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP, DR. Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau umumnya lebih dikenal Megawati Soekarnoputri.

“Sebelum ada perintah ini, kami dari DPC PDIP Konawe setiap bulan Ramadhan selalu melakukan kegiatan seperti ini (Bukber),” kata Rusdianto.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Konawe ini, PDIP selama ini selalu dicap bahwa partai besutan Presiden Republik Indonesia kelima itu tidak dekat dengan Ulama. Semua itu lanjut Rudi sapaan akrabnya dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin PDIP jauh dari Ulama kita.

Ia menerangkan bahwa pengurus PDIP di semua tingkatan sudah banyak warga Nahdlatul Ulama. Sehingga apa yang dilabelkan ke PDIP selama ini adalah sesuatu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan alias Hoax.

“Kami pengurus PDIP Konawe rata- rata sudah lama menjadi warga NU. Jadi tidak kalau kami tidak dekat dengan Ulama. PDIP dan NU selalu berjalan beriringan,” terang Rudi menampik anggapan miring yang selama ini menjadi isu musiman.

Mengakhiri sambutannya, Rudi berjanji akan kembali berkunjung ke Ponpes tersebut bersama anggota Fraksi PDIP.

“Insya Allah, secara dinas kami akan kembali berkunjung ke tempat ini untuk melihat apa saja yang bisa kami bantu kedepannya,” pungkas Rudi.

Sebelum buka puasa bersama, Rudi terlebih dahulu membagikan santunan berupa uang tunai kepada seluruh santri dan pengasuh Ponpes Al Anshor.

Pada kesempatan itu pula, NU Care Lazisnu Kabupaten Konawe juga menyerahkan Al – Qur’an dan Iqra secara simbolis kepada Kepala Desa Langgea Handoko. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here