Pemdes Wukusao Realisasikan Pengadaan Laptop, BLT dan Tersier

0
62

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyediakan pengadaan satu unit laptop demi melancarkan pemuktahiran data Sustainable Development Goals (SDGs).

Menurut kepala Desa (Kades) Wukusao Mahami menuturkan mengenai pengadaan satu Unit Laptop itu walau anggaran yang dikeluarkan tidak seberapa tapi sangat bermanfaat dan mempengaruhi kelancaran pendataan SDGs.

“Untuk pemutakhiran data SDGs menelan biaya sebesar Rp. 31.753.500. Pada Pokja relawan pendataan desa ini melibatkan Kepala Desa selaku pembina, Sekretaris Desa (Ketua), Kasi Pemerintahan Desa (Sekretaris), serta Unsur Perangkat Desa, Karang Taruna, Unsur PKK, Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata,” Paparnya.

Selain itu, Kades Wukusao menerangkan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Wukusao dilakukan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pada tanggal 28 April 2021 kami telah membayarkan secara tunai kepada 35 KPM dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp. 10.500.000,”Ungkap Mahami, Sabtu, (8/5/2021).

Mahami juga menjelaskan bahwa untuk Tahun 2021, Desa Wulusao mengalami penurunan jumlah penerima BLT yang sebelumnya pada tahun 2020 Penerima BLT sebanyak 116 KPM.

“Selain itu, kami juga sedang melaksanakan pembangunan tersier dengan panjang 4r0 meter, posisi tersier tersebut berada di Dusun III. Total anggaran pembangunan tersier tersebut sebesar Rp. 308.951.400 yang ada dalam APBDes Tahun 2021,” Pungkasnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here