Pendataan SGDs Desa Baruga Mulai Bejalan

0
328

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pendataan Sustainable Development Goals  (SDGs) merupakan program baru dari Kementerian desa yang dilaksanakan dalam rangka menginplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Syamsul Husen mengatakan program SDGs merupakan yang bertujuan mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan serta melindungi lingkungan.

Ia menjelaskan Sesuai Permendes PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa yang mencakup Pembina (Kepala Desa), Ketua (Sekretaris Desa), Sekertaris (Kasi Pemerintahan Desa), dan anggota unsur perangkat desa, Ketua RW, Ketua RT, unsur Karang Taruna, dari PKK, serta dari masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata.

“Untuk yang mendampingi sebagai mitra dalam pemutakhiran data melalui SDGs yakni Pendamping Desa, Bhabinsa dan  Bhabinkamtibmas,” kata Samsul Husen saat ditemui awak media pada, Selasa (3/5/2021).

“Sebelum dilaksanakan pendataan SDGs, kami sudah melaksanakan pembekalan atau pelatihan Bimbingan teknis,  setelah pelatihan baru kami turun untuk melakukan pendataan,” ungkapnya.

“Pendataan kami mulai pada tanggal 15 April dan akan berakhir di bulan Mei 2021,” pungkasnya. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here