Peringati Hari Buruh, PT. VDNI dan OSS Sajikan Hiburan Buat Karyawan

0
1050

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) memanjakan seluruh karyawannya di Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada, Sabtu (1/5/21). VDNI dan OSS menyuguhkan hiburan untuk seluruh karyawan dimega industri itu.

Pantuan wartawan dikawasan mega industri itu, kegiatan May Day yang digelar berlangsung dengan canda tawa antara Karyawan Lokal dan Karyawan Cina. Dalam beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan Karyawan Lokal dan Karyawan Asing bercengkrama disatu panggung dengan penuh kesenangan, salah satunya pertunjukan Konser yang dilakukan Karyawan Lokal yang bernyanyi dengan bahasa Mandarin dan juga Karyawan Cina yang bernyanyi dengan berbahasa Indonesia.

Kegiatan yang menerapkan secara ketat Protokol kesehatan itu, juga menampilkan kearifan lokal budaya khas Sulawesi Tenggara, dimana acara tersebut dibuka dengan Tarian Molulo atau Lulo yang merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sultra.

Salah satu agenda penting dalam perayaan May Day tahun 2021 oleh PT VDNIP adalah memberikan Reward kepada Karyawan-Karyawan Lokal yang berprestasi dalam aktifitas. Dimana Karyawan-karyawan tersebut mendedikasikan dirinya untuk tetap berkomitmen menjaga Investasi PT VDNIP demi kesejahtraan bersama.

Salah satu Karyawan yang mendapatkan penghargaan adalah Batman yang berprofesi sebagai Koodinator Jetty di PT VDNI, dimana dirinya bersukur telah diberikan predikat Karyawan terbaik. Dimana prestasi tersebut didapatkan berkat Karyawan Cina yang berprofesi sebagai Koodinator, yang selama ini memberikan banyak Ilmu kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada sahabat kami pihak Cina yang telah mau mentransfer Ilmunya, hingga saat ini kami bisa seperti ini. Dalam pemberian Ilmunya kami juga tidak mengalami kesulitan sehingga apa yang diberikan dengan cepat kami pahami,” katanya.

Terima Kasih Karyawan Lokal kepada pihak Cina juga disampaikan oleh Herman salah salah satu Tim Iron Making Plant di PT OSS yang mendapatkan Reward dalam Hari Buruh Internasional 2021. Dimana dirinya salut dengan pihak Cina yang telah sabar membimbing Karyawan Lokal dalam proses transfer Ilmu.

“Saya sangat bangga telah bergabung di Perusahaan ini, karena banyak kemudahan yang kami dapatkan, dan ini tentunya menjadi masa depan kami Karyawan Lokal dan secara luas masyarakat Sultra untuk mendapatkan dampak positif dari aktifitas perusahaan ini,” katanya.

GM PT VDNIP Mr. Tony Zhou yang memberikan sambutan memberikan kehormatan tertinggi kepada seluruh Karyawan Lokal di PT VNDI dan PT OSS, dimana dengan dedikasi dan kerja keras secara iklas membuat Perusahaan Raksasa tersebut bisa seperti sekarang ini. Dan hal tersebut ditunjukkan dengan terselenggaranya Kegiatan May Day 2021 dengan memberikan hiburan dan reward kepada Karyawan terbaik.

“Sebelum kegiatan ini ada rangkaian kegiatan kami kami lakukan, yaitu Pekan Olahraga dengan empat cabang olahraga yaitu Batminton, Tenis Meja, Tarik Tambang dan Basket Ball. Kenapa Olahraga karena dengan olahraga dapat memberikan kesehatan kepada Karyawan yang menjadi perioritas kami,” katanya.

Tony Zhou juga mengatakan sejak tahun 2015 beroprasi di Morosi hingga saat ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah. Diantara pembukaan lapangan kerja yang kini telah ada Ribuan Tenaga Kerja Lokal yang terserap, selanjutnya pembangunan jalan yang kini telah dirasakan oleh masyarakat, dan juga mebantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan aktif memberikan bantuan kepada Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan nyata selanjunya adalah Pembangunan Politehnik, dimana tahun 2021 ini Pendaftaran Politehnik akan dibuka. Dimana melalui Politehnik ini akan lebih banyak lagi penyerapan tenaga kerja, tentunya yang telah memiliki skil,” ujanrya.

Lanjut Tony Zhou dengan kontribusi nyata yang diberikan PT VDNIP kepada masyarakat dan Pemerintah dirinya kemudian meminta kenyamanan Investasi, agar pihak Perusahaan dapat tenang untuk berinvestasi guna mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama yaitu Kesejahtraan Masyarakat. Karena dengan insiden Desember 2020 lalu, perusahaan mendapatkan pukulan besar akibat insiden tersebut yang membuat perusahaan mengalami kerugian yang sangat signifikan.

“Namun dengan peran Pemerintah dan aparat keamanan situasi itu bisa tertangani dengan cepat, dan harapan kami kejadian tersebut tak terulang lagi, agar kenyamanan berinvestasi bisa kami rasakan demi terwujudnya apa yang menjadi tujuan kita bersama,” tutupnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here