Rapat Koordinasi Percepatan Penegasan Batas Daerah, Ruksamin Wakili Bupati Seluruh Indonesia

0
29

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi perwakilan Bupati Se-Indonesia dalam rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H. Tito Karnavian.

Rapat Koordinasi dilaksanakan di Gedung sasana Bhakti Praja Kemendagri RI, Jakarta Pusat dilakukan secara tatap muka dan Virtual.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni tiga Gubernur yang mewakili, satu Walikota serta Bupati Konut, H. Ruksamin mewakili bupati se-Indonesia hadir dalam rapat koordinasi Tersebut.

Dalam rapat, Mendagri menegaskan tentang percepatan penegasan batas daerah yang masih ngambang sejumlah 311 segmen batas antar provinsi.

“Kemendagri dan Pemda harus berkolaborasi dalam usulan ini” tegasnya.

Tito Karnavian juga mengimbau kepada seluruh Gubernur untuk membuat tim dalam percepatan batas daerah tersebut melalui SK yang diterbitkan oleh daerah dan dilakukan verifikasi dengan berbagai target di setiap minggunya dengan masa waktu sampai 2 Juli 2021 untuk masukan laporan hasil verifikasi.

Saat diberikan kesempatan, Bupati Konut, H. Ruksamin melakukan presentase perihal Intruksi tersebut bahwa Konawe Utara mendukung penuh dimana Bumi Oheo berada di ujung utara Sultra dan berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Ruksamin menerangkan bahwa program pemerintah berupa perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan akan segera terlaksana karena beberapa waktu lalu telah dibahas dalam Musrenbang.

Dihadapan Tito, Ruksamin juga menjelaskan bahwa Kabupaten Konut melalui jalur Routa terdapat pemukiman Transmigrasi dengan penghasilan komoditas perkebunan lada/merica yang melimpah. (Red/LS).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here