Perdana di Wiwirano, Pemkab Konut Bakal Lakukan Safari Ramadhan di Tiga Belas Kecamatan

0
618

LINTASSULTA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan Safari Ramadhan di tiga belas Kecamatan dalam wilayah Konut.

Safari ramadhan perdana kali ini, dilaksanakan di Kecamatan Wiwirano yang dipimpin oleh perwakilan Bupati Konut H. Ruksamin yakni Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Konut H. M. Kasim Pagala.

Safari Ramadhan kali ini dipusatkan di Masjid Buburahman Kelurahan Lamonae dan dihadiri Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, Asisten, Staf Ahli, sejumlah kepala OPD Konut, dan Camat Wiwirano dan kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Plt Sekda H.M.Kasim Pagala mengatakan bantuan yang akan diserahkan merupakan salah satu wujud dari pada misi konasara yaitu Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing.

“Pokok besarannya adalah bagaimana seluruh masyarakat Konut bisa bersaing ke depannya dan sejahtera itulah hakikatnya dari pada bantuan ini” jelasnya

Melihat kondisi Masjid Baburahan yang masi dalam proses pembangunan, Sekda Konut menuturkan, pada perubahan anggaran mendatang Pemda Konut akan mengupayakan relokasi anggaran khusus bagi pembagunan Masjid tersebut.

“In Shaa Allah pada perubahan anggaran, kita anggarkan khusus untuk masjid wiwirano, anggarannya akan lebih besar ketimbang masjid-masjid lain, dan ini sudah janji Bupati,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Konut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Konut untuk bersama membangun Konawe Utara agar lebih sehahtera dan berdaya saing.

Usai memberikan sambutan, Sekda Konut selanjutnya melakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Konut berupa 50 paket sembako, dana hibah bagi Masjid di Desa Pondoa 30 juta, Desa Lamparinga 30 juta, Pada lere Utama 25 juta, Padalere 50 juta, dan desa tetewatu 25 juta, serta Alquran 15 buah tiap Desa , dan dua buah karpet setip masjid di Kecamatan Wiwirano.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ceramah agama oleh Kepala Kementrian Agama Cabang Konut Drs. H. M Yusuf, MM, dan dilanjutkan sholat tarwih berjamaah.

Untuk diketahui Safari ramadhan di Kabupaten Konut akan berlansung selama 13 hari, mulai dari tanggal 19 april hingga 5 Maret 2021 berakhir di Kecamatan Andowia. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here