Pemkab Konut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren di Andowia

0
520

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Untuk membangun nilai-nilai moral keagamaan yang tinggi di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, Pemerintah membangun pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Darda di Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia.

Pembangunan pondok pesantren di Konut juga merupakan Visi dan Misi Pemerintah Konut yang bekerja sama dengan Kepolisian Resort Konut, serta Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah dalam pengembangan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, H. M. Kasim Pagala melakukan peletakan batu pertama dan Penandatanganan prasasti yang merupakan awal dimulainya tahap pembangunan pondok pesantren tersebut pada, (14/4/2021).

Dalam sambutannya, mewakil Bupati Konut H. Ruksamin, M. Kasim Pagala mengatakan pembangunan hal semacam ini harus dan wajib di lakukan demi kemaslahatan umat khususnya masyarakat untuk menjadikan anak-anak menjadi penerus bangsa yang lebih religius serta memiliki nilai-nilai moral keagamaan yang tinggi.

Imam-imam mesjid kita sudah memiliki “usia yang lebih lanjut sudah seharusnya anak-anak kita mulai dididik dan dilatih untuk meneruskan menjadi imam di mesjid dan memiliki ilmu agama yang baik,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Konut menyampaikan bahwa Bupati Konut memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Darda sebesar Rp. 10.000.000,- serta 50 sak semen yang merupakan bantuan Sekda Konut secara pribadi. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here