Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Konut Gelar Acara Tatap Muka Bersama 70 CPNS Guru

0
492

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara tatap muka kepada 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru pada, Senin (12/4/2021).

Acara tersebut dilakukan di Ruang Aula dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha mengatakan kegiatan tersebut seharusnya dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), namun berhubung BKPSDM belum mempunyai Aula maka pertemuan tersebut dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut.

“Saya tadi koordinasi di BKPSDM, seandainya ada aulanya saya akan berikan penyampaian di sana. Tapi karena tidak ada makanya kita gelar di sini,” jelas Lapeha.

Lapeha juga menyampaikan kepada 70 CPNS Guru yang sebenarnya telah resmi menjadi PNS bahwa hal utama dalam pekerjaan adalah membuat tempat dan sekeliling kita nyaman.

“Kita harus menjaga hubungan antar sesama agar setiap pekerjaan yang kita lakukan dapat memberikan kenyamanan,” tuturnya.

“Guru adalah orang yang dicontohi dan segala yang kita lakukan adalah contoh buat orang lain,” sambungnya.

Ia juga berpesan kepada 70 CPNS Guru yang hadir agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.

“Kita telah diberikan amanah untuk menjadi pegawai. Maka jagalah amanah tersebut serta laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here