Hadiri Musrenbang RKPD 2022, Ketua DPRD: Kami Bekerja Demi Kepentingan Masyarakat Konawe

0
398
Ketgam : Ketua DPRD Konawe, Dr. H. Ardin saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Ketua DPRD Konawe, Dr. H. Ardin menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang )yang digelar pemerintah daerah kabupaten konawe tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Rabu 7 April 2021 di salah hotel di Kota Unaaha.

Dalam kesempatan itu, Ardin menuturkan secara kelembagaan bahwa DPRD Konawe akan terus menjaga fungsinya sebagai lembaga legislasi dan penganggaran. Sehingga kata Ardin, dirinya tidak menginginkan DPRD menjadi instrumen semata dalam pengesahan program.

Ketgam : jajaran pemerintah daerah konawe saat mengikuti musrenbang di salah satu hotel di konawe

“Kami ingin DPRD ini bekerja sesuai regulasi dan demi kepentingan orang banyak. Inilah marwah DPRD yang kami jaga,” tutur H. Ardin saat memberi sambutan pada acara Musrenbang tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, H. Ardin juga mengingatkan bahwa DPRD Konawe bukanlah momok dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Akan jelas dia, DPRD adalah mitra dan bagian dari pemerintahan yang seharusnya jalan bersama.

“Pemeritah dan DPRD itu mitra dan sama-sama menjadi penyelenggara negara. Jadi, kami mengajak, mari kita sama-sama perbaiki daerah yang kita cintai ini,” jelas H. Ardin.

Di hadapan peserta Musrenbang, Ketua DPRD Konawe ungkap salah satu upaya DPRD Konawe dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Konawe adalah terkait dibukanya blokir 52 desa.

Menurut politisi senior Konawe itu, penyelesaian persoalan 291 desa se-Kabupaten Konawe adalah bagian dari tugas yang telah diselesaikan oleh DPRD Konawe dengan baik bersama Pemerintah Daerah.

Ketgam : Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang

“DPRD bersama Pemda Konawe akan terus bersinergi dalam membangun daerah. Program yang berorientasi kepada kesejahteraan orang banyak pasti kami dukung sepenuhnya,” pungkas H. Ardin.

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengangkat tema “Mempererat Basis Perkonomian Daerah dan Pelayanan Dasar Menuju Transformasi Ekonomi yang Inklusif.”

Memiliki kedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mempunyai komitmen tinggi dalam menyukseskan segala program Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah ini dihadiri langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemda Konawe.

Turut hadir, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Kadek Rai Sudiani, sejumlah anggota dewan dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadir pula para Camat, dan sejumlah Lurah dan Kades lingkup Pemda Kabupaten Konawe.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here