Dua Hari Pencarian, Nelayan Asal Kolaka Ditemukan Dalam Keadaan MD

0
881

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menemukan seorang pengemudi Longboad yang hilang di perairan Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka dalam keadaan Meninggal Dunia (MD) pada, Rabu (7/4/2021) pukul 00.10 Wita.

Diberitakan sebelumnya,  Comm Centre Basarnas Kendari menerima laporan dari Nasir yang merupakan keluarga korban bahwa pada, Senin (5/4/2021) pukul 13.30 Wita satu buah longboat yang ditumpangi keluarganya Cedi (40) terbalik di perairan desa Awa.

“Korban Kecelakaan terbaliknya sebuah Longboat tersebut bernama Cedi (40) Warga Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka,” ungkapnya pada (5/4).

Kronologi kejadian, pada (5/4) pukul 11.00 Wita Longboat bertolak dari pulau Lambasina menuju Desa Tamborasi setelah memancing ikan,
namun pada pukul 13.30 Wita longboat Cedi di hantam ombak dan terbalik.

“Setelah dua hari pencarian, korban akhirnya ditemukan di perairan Konaweha dalam keadaan MD. Jarak antara Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan ditemukannya korban sekitar 5,5 km,” tuturnya.

“Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan mereka masing-masing,” lanjutnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni Rescuer Pos SAR Kolaka lima orang, Polair Kolaka tujuh orang, Polsek samaturu satu orang, Babinsa samaturu satu orang, SAR USN Kolaka delapan orang, Nelayan sekitar 30 orang. Sedangkan alat yang digunakan adalah
dua buah Rubber boat masing-masing milik Pos SAR Kolaka dan Polair Kolaka
10 buah longboat milik nelayan. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here