Dinas Peternakan dan Satpol PP Bakal Tertibkan “Preman Jalanan” Milik Warga

0
543

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal berikan teguran kepada pemerintah setempat terkait maraknya “Preman Jalanan” alias hewan ternak warga yang yang masih berkeliaran bebas dan meresahkan pengguna jalan umum.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Konawe, Jumrin saat diwawancara media ini menegaskan, agar setiap hewan ternak yang berkeliaran dijalan segera ditertibkan oleh pemiliknya.

“Kami akan memerintahkan kepada pemerintah setempat baik itu Kepala Desa, Lurah ataupun Camat agar mengimbau kepada warganya untuk menertibkan hewan peliharaan mereka yang masih berkeliaran dijalan umum,” jelas Jumrin usai mengikuti Musrenbang di salah satu Hotel di Unaaha pada, Rabu (7/4/2021).

Ia juga menambahkan jika telah diberi peringatan oleh pemerintah setempat dan warga masih saja belum menertibkan hewan peliharaan mereka maka pihak peternakan dan Satpol PP terpaksa menindak tegas dengan cara menangkap hewan dan menyita peliharaan yang masih berkeliaran dijalan.

“Jika telah diberikan peringatan atau teguran namun masih tetap ada laporan mengenai hewan ternak yang masih berkeliaran di jalan, maka kami akan menindak hewan tersebut atau memberikan denda kepada pemilik hewan ternak tersebut,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Konawe, Herianto Wahab mengatakan terkait hewan ternak yang masih berkeliaran dijalan pihaknya hanya menunggu arahan dari instansi terkait yaitu dinas peternakan dan kesehatan hewan Konawe untuk mengambil tindakan selanjutnya.

“Kami hanya menunggu arahan saja dari dinas peternakan,” ucapnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here