Bupati Konut Tinjau Langsung Proyek Pembangunan di Dua Kecamatan

0
476

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ,H. Ruksamin meninjau langsung proyek pembangunan di dua kecamatan untuk memastikan proyek pembangunan berjalan dengan tepat waktu agar segera mungkin dapat digunakan masyarakat.

Salah satu proyek yang ditinjau, H. Ruksamin yaitu proyek pembangunan jembatan Asera yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang terjadi pada tahun 2019 lalu.

Ketgam: Bupati Konut, H. Ruksamin meninjau langsung pembangunan jembatan di Asera.

Saat dilakukan peninjauan, proyek yang dikerjakan oleh Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Ditjen Bina Marga tersebut telah rampung sekitar 80%.

Keberadaan jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam aksesibilitas dan mendorong perekonomian. Jembatan ini menghubungkan 3 Provinsi sekaligus yakni Selawesi Tenggara menuju Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

“Muda-mudahan pengerjaan jembatan ini cepat rampung” harap Bupati saat meninjau proyek jembatan Asera pada, Selasa (6/4/2021).

Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjauan pengerjaan proyek penambahan tinggi badan jalan yang terletak di Desa Sambandete Kecamatan Oheo yang dulunya juga terputus akibat banjir bandang yang melanda Konut.

Diketahui, jalan yang menghubungkan Kelurahan Linomoiyo dan Desa Sambandete itu sering terputus akibat digenangi air jika terjadi banjir diwilayah tersebut.

Olehnya itu Bapak Bupati melakukan peninjauan langsung dilokasi itu, guna memastikan progres
pengerjaan proyek tersebut, agar rampung sesuai waktu yang ditentukan.

Dalam meninjau kedua proyek tersebut, Bupati Konut didampingi oleh, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, perwakilan Kepala Bappeda Provinsi Sultra yaitu Kabid Infrastruktur Ir. L. M. Rahmadi Rere, M.Si, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Provinsi Sultra yang diwakili Kasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air Reinhard Maupa, ST., MT, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Prov, Sultra Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara, MT, serta Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Sampara Muhammad Azis Absoni, S. Hut., M.Si. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here