Akibat Cuaca Buruk, Seorang Nelayan Sempat Terombang-ambing Dilaut

0
522

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima info bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal di perairan pulau Padamarang Kabupaten Kolaka, Jumat (2/4/2021).

Laporan yang diterima oleh Com Centre Basarnas Kendari bahwa korban kapal yang bernama Anca (30) yang merupakan warga Dawi-dawi tersebut belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Andi Jamaludin yang merupakan pelapor sekaligus keluarga Anca melaporkan bahwa saat mencari ikan diperairan tersebut dengan kondisi cuaca buruk, tiba-tiba penyeimbang kapalnya pecah akibat hantaman ombak.

Dengan diterimanya laporan tesebut lanjut Aris, pada pukul 15.50 Wita Tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecwlakaan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR, Jarak LKK dengan pos SAR Kolaka sekitar kurang lebih 37 Km.

“Tepat pukul 18.20 korban ditemukan selamat oleh nelayan yang melintas diarea tersebut, kini korban berhasil dievakuasi dan tiba di Desa Dawi-dawi pukul 19.00,”sambungnya.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang nelayan hilang yang disebabkan cuaca buruk disekitar perairan pulau padamarang Kolaka dinyatakan selesai dan ditutup,”Pungkas Aris. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here