Ridwan Zakariah Bakal Benahi Sarana Olahraga Butur

0
618

LINTASSULTRA.COM | BUTUR – Keprihatinan masyarakst Buton Utara (Butur) khususnya kalangan pencinta olahraga terhadap sejumlah sarana olahraga yang ditelantarkan di masa kepemimpinan Abu Hasan, mendapat tanggapan serius dari Bupati Butur Ridwan Zakariah.

Dalam wawancara khusus dengan jurnalis media LintasSultra.Com usai dilantik gubernur beberapa waktu lalu, Ridwan mengatakan, pembenahan sarana dan prasarana olahraga di daerah itu tetap menjadi prioritas dalam pemerintahannya.

Lantaran seriusnya perhatian terhadap sarana olahraga itu, Ridwan memasukan hal itu dalam program jangka menengah setelah program seratus hari kerja berupa pembenahan atau perbaikan prasarana jalan.

Menurut Ridwan Zakariah, untuk menghadirkan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga yang berskala nasional seperti itu di Butur memerlukan pemikiran dan kerja keras. Kemudian membutuhkan serapan anggaran atau dana milyaran rupiah.

Sehingga kata dia, sangat disayangkan kalau sarana olahraga berkelas mulai dari stadion renang, stadian sepak bola, gedung olahraga dan sejumlah fasilitas lainnya itu tidak diperhatikan pemeliharaannya.

Seperti di ketahui bahwa, Kabupaten Butur memiliki sejumlah sarana olahraga berkelas karena pernah dituntuk menjadi tuan rumah Pekan olahraga provinsi (Porprov) pada tahun 2014 silam.

Setelah selesai priode kepemimpinanan Ridwan Zakariah, sejumlah fasilitas olahraga itu ditelantarkan sehingga sebahagian mengalami kerusakan. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here