Diknas Konut Serahkan 550 Tas Sekolah

0
277

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyarahkan bantuan tas sekolah terhadap 550 siswa siswi untuk tiga kecamatan yakni, kecamatan lasolo, lasolo kepulauan dan molawe.

Penyerahan bantuan berupa tas sekolah itu saat Diknas melakukan evaluasi rapat koordinasi (rakor) tentang penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021, Senin (8/3/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Suriana mengatakan, bahwa tas sekolah itu merupakan kebutuhan para murid. Sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut menyalurkan ratusan tas ransel di tiga wilayah tersebut.

Menurut Suriana, bantuan tas ini sebagai bentuk kepedulian Pemda melalui Dinas Pendidikan terhadap dunia pendidikan di Bumi Oheo.

“Masing-masing sekolah akan menerima 24 tas ransel untuk kebutuhan murid dengan jumlah keseluruhan sebanyak 550. Sementara sekolah yang belum dapat diharapkan untuk bersabar menunggu pada gelombang kedua,” katanya.

Lebih lanjut, Suriana menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2021 ini, pemanfaatan DAK Pendidikan sudah berubah regulasinya berdasarkan peraturan presiden nomor: 123 tahun 2020 tentang DAK Pendidikan. Kemudian dipertegas kembali dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor: 5 tahun 2021.

“Permendikbud ini menjelaskan tentang petunjuk operasional dan alokasi khusus fisik reguler di bidang pendidikan tahun anggaran 2021,” pungkas Suriana.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here