Ali Mazi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Butur, Koltim dan Konkep

0
455

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, SH minta kepada Bupati Buton Utara (Butur), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep) agar setelah selesainya pelantikan maka tidak boleh lagi menciptakan suasana yang membuat masyarakat khususnya para pendukung atau tim saling kotak kotakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ali Mazi usai mengambil sumpah dan melantik ketiga psang bupati dan wakik hasil pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2020 .

Menurut Ali Mazi, bupati terpilih yang telah sah untuk memimpin daerahnya selama lima tahun kedepan harus mampuh menyatuhkan seluruh komponen atau elemen masyarkat di wilayahnya.

“Bupati yng dilantik ini adalah pilihan mayoritas masyarakat di wilayahnya. Karena itu satukan gerak dan langakah untuk membuktikan janji kampanye,”ujar Ali Mazi.

Seorang kepala daerah, kata Ali Mazi, harus bekerja ekstra siang dan malan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat.

Kemudian dalam menjalankan roda pemerintahan, bupati harus profesional, efisien dan bermartabat yang mengacu pada tugas pokok sebagai bupati.

Ali Mazi menilai bahwa, bagi yg pernah menjabat sudah ada pengalaman dalam membangun daerah dan telah menunjukkan kinerjanya yang baik sehingga ketika mencalonkan diri untuk kembali memimpin daerahnya tidak akan menemui kesulitan.

Gubernur berpesan kepada para bupati yang telah dilantik agar menjaga sinergitas dengan pemerintah provinsi dalam hal ini gubernur selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat. “Pemerintah provinsi dan kabupaten harus bahu membahu dalam memikirkan dan menjalankan pembangunan sehingga bermanfaat dan dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,”tambahnya.

Lebih jauh Ali Mazi mengatakan, untuk mencapai hasil yang diinginkan dalam pembangunan maka semua komponen masyarakt harus dilibatkan karna tanpa ada dukungan dan kerjasama semaua pihak sulit dicapai hasil yang diarapkan.

Ali Mazi berpesan kepada para bupati bahwa atas nama pemerintah pusat dalam kaitannya dengan covid agar terus aktif mengedukasi masyarakat dalam pentingnya memutus matarantai pandemi virus corona. Sehingga semua elemen masyarakat bisa menyadari petingnya menghindari penyebaran covid.

Untuk diketahui bahwa pelantikan tiga bupati itu di lakukan di Rujab gubernur. Para bupati dan wakil bupati yang di lantik tersebeut adalah hasil pemimilihan bupati serentak pada tahun 2020 silam. Diantaranya adalah bupati dan wakil bupati Butur Drs. H.Muh. Ridwan Zakariah dan Ahali, SH MH. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here