Pemkab Konut Buka Kegiatan Sosialisasi Revolusi Mental

0
356

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) membuka secara resmi kegiatan sosialisasi gerakan revolusi mental tahun 2021, di Aula Balai Pertemuan Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia, Selasa (16/02/2021).

Bupati Konut, H. Ruksamin melalui Sekretaris Daerah ( Sekda ) Konut, H. Kasim Pagala membuka sosialisasi tersebut yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan mengangkat tema “gerakan revolusi mental membangun karakter bangsa yang kuat menuju Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing”.

Dalam sambutannya H. Kasim Pagala mengatakan, untuk mencapai gerakan revolusi mental membangun karakter bangsa yang kuat menuju Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing kita perlu melakukan lima perubahan yang ada dalam diri kita masing-masing.

“Kalau kita bicara tentang revolusi mental ada lima gerakan revolusi mental yang harus kita lakukan yang pertama bagamana pelayanan kita, kedua perubahan bersih, Kaitan bersih ini pada saat ini kita dalam masa pandemi covid 19 dimana kita harus mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker, yang ketiga perubahan kemandirian, selanjutnya perubahan tertib, dan terakhir budaya bersatu,” jelasnya.

Lanjut H.Kasim Pagala, untuk melakukan perubahan revolusi mental yang harus ditanamkan dalam diri sendiri yakni mengenai integritas, kerja keras, dan gotong royong.

“Persoalan integritas, kerja keras, dan gotong roying inilah nilai revolusi mental yg kita harapkn semua, untuk memberikan perubahan kepada kita semua,”ucapnya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia sosialisasi revolusi mental, Sarpin, dalam laporannya mengatakan peserta dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta terdiri dari Camat, Lurah, Kepala Desa, Pejabat Eselon empat, Sekretaris Desa, dan Aparat Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Badan kesatuan bangsa dan Politik H.Hasran Abubakar, Kabid Bina Idiologi dan Wawasan kebangsaaan Prov. Sultra yang juga sebagai nasrasumber Muslihi, Kabag Prokopi La Ode Muh. Amanuddin, Camat Andowia Hasrat Hasan, Serta Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan tersebut. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here