KPK Tekan Pemda Konawe Percepat Sertifikat Aset Daerah

0
613

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) di beberapa kabupaten khususnya di Kabupaten konawe merupakan kegiatan rutin dalam hal pencegahan dengan melakukan pemetaan beberapa area intervensi.

Hal ini diungkapkan Kasatgas Pencegahan Wilayah IV KPK Niken Ariati dalam lawatannya bersama rombongan di Kantor Bupati Konawe pada, Kamis (11/02/2021) yang memang ini sudah menjadi progres setiap tahunnya dan merupakan langkah KPK dalam meminimalisir terjadinya Korupsi di setiap daerah.

“Secara rutin memang kita melakukan pemetaan terhadap beberapa area intervensi KPK, ada delapan intervensi yang di bicarakan mulai dari penganggaran, informasi kondisi di konawe dari sisi barang dan jasa, kapabilitas aktif, intervensi terhadap penerimaan negara, perbaikan manajemen aset daerah, dari sisi manajemen ASN, dan dana desa,” jelasnya

Dalam kunjungan tersebut, ketua rombongan Kasatgas Pencegahan Wilayah IV KPK itu mengatakan lebih fokus terkait percepatan sertifikasi aset, karena masih sekitar 61% aset di Konawe belum bersertifikat.

Selain itu ia juga mengatakan agar Pemerintah Daerah ( Pemda ) melalui instansi terkait supaya menertibkan kendaraan dinas yang mana harus di kembalikan, di tingkatkan SOPnya, mana yang di lelang, serta harus di tertibkan tata kelolanya.

Mengenai Aset daerah, Niken juga menekankan agar ada percepatan sertifikat untuk sekolah.

“Kemudian aset juga kami dorong supaya ada percepatan sertifikasi karena masih banyak sekolah yang belum di sertifikatkan,”tandasnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here