ASR Konawe Gelar Baksos di Rumah Ibadah

0
376

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Relawan Aku Sahabat Rakyat ( ASR ) Kabupaten Konawe menggelar kegiatan bakti sosial ( Baksos ) di mesjid Ijtihad, Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi, Sulawesi tenggara ( Sultra ), Rabu (10/02/2021).

Bakti sosial yang dilakukan warga setempat merupakan kegiatan perdana atas intruksi dewan pembina ASR yakni Panglima Kodam Hasanuddin XIV, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada Muh. Randiawan selaku ketua harian ASR di Konawe.

Ketgam : Puluhan warga yang ikut melakukan Baksos di mesjid Ijtihad Kelurahan Kasupute

Puluhan warga yang ikut melakukan Baksos di mesjid Ijtihad Kelurahan Kasupute tersebut melakukan penimbunan, merangkai besi pilar mesjid serta pembersihan area sekitar mesjid dengan sukarela.

Randiawan mengatakan Baksos yang dilakukan di mesjid Ijtihad merupakan kegiatan awal yang masih akan berlanjut dan menunggu intruksi dari Dewan Pembina.

“Kegiatan yang kami lakukan ini atas rekomendasi dari Dewan Pembina ASR, dan masih akan berlanjut, kami tinggal menunggu arahan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya pembangunan mesjid Ijtihad dilakukan atas kemauan masyarakat setempat dan sama sekali belum tersentuh oleh bantuan pemerintah. Pembangunan mesjid tersebut telah berjalan tiga bulan namun karena keterbatasan dana sehingga pembangunan mesjid tersebut sangat lambat.

“Pembangunan mesjid ini sama sekali belum ada sentuhan dari pemerintah, mengenai anggaran, itu sukarela dari warga setempat dan kami berharap ada dari pihak pemerintah untuk ikut membantu pembangunan mesjid ini agar segera digunakan masyarakat” ungkapnya.

“Apabila ada sukarelawan yang berkenan mengirimkan bantuannya, sukarelawan dapat membuka link ini untuk informasi lebih lanjut : https://instanlinkcerdas.com/masjid-ijtihad,” tutupnya. (Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here