Bupati Konut Buka Muscab Ke-III Ikatan Bidan Indonesia

0
352

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pembukaan Musyawarah Cabang ( Muscab ) ke-III Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) dilaksanakan di Hotel Oheo, Kecamatan Andowia pada, Selasa ( 09/02/2021 ).

Muscab IBI ke-III yang bertema ” Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal dan Neonatal Melalui Germas dan Pelayana Berkualitas” secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Konut H. Ruksamin.

Mengawali sambutannya, H.Ruksamin mengatakan, melalui IBI fungsi pengabdian pada masyarakat lebih ditingkatkan, sekaligus merupakan berkontribusi pada visi menuju pemerintah Kabupaten Konut menuju masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

“Peran dan fungsi Bidan sangat penting untuk mencetak generasi yang unggul dan berkualitas dimasa mendatang di Konut, karena Bidan adalah salah satu ujung tombak pemerintah dalam menyukseskan program di bidang kesehatan khusunya kepada Ibu dan Anak” Ucapnya.

Lebih lanjut H. Ruksamin menjelaskan, melalui Muscab IBI yang dapat menjadi momentum penguatan profesi Bidan menjadi lebih baik, dengan senantiasa menjunjung tinggi kode etik profesi Bidan serta bersinergi dengan dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah ( Pemda ) Konut.

“Antara lain melakukan tindakan sesuai standar, mencegah tindakan yang dapat merugikan pasien, memperlakukan pasien secara adil dan diskriminatif,” jelas Bupati Konut dua periode tersebut.

Diakhir sambutannya, H. Ruksamin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IBI yang telah bekerja keras dalam melayani kesehatan masyarakat, serta menjadi bagian dari garda depan penanganan COVID-19.

Setelah meberikan sambutan, H. Ruksamin didampingi Kapolres Konawe Utara Achmad Fathul Ulum, Sekda Konut H. Kasim Pagala, Anggota DPRD Konut Abdul Malik, dan Tokoh masyarakat Konut H. Abuhaera, menyerahkan dua buah printer pada masing-masing Puskesmas di Konut yang berjumlah 22 puskesmas.

Untuk diketahui, hasil Muscab Ke-III IBI Konut. Nurjana Efendi terpilih sebagai ketua IBI Kabupaten Konawe Utara masa bakti 2018-2023 dengan perolahan sebanyak 12 suara. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here