TNI Terus Gencar Serukan Penggunaan Masker Melalui Komsos

0
332

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus serukan penggunaan masker, hal tersebut dapat dilihat melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh anggota babinsa Koramil 1417-13/Poasia Koptu Harmin.

Kopti Harmin memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di kelurahan anggoeya, kecamatan poasia, kota Kendari.

“Komsos dengan melibatkan masyarakat tersebut rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok babinsa serta terwujudnya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat,” ujar Kopti Harmin melalui pres rilis Kodim 1417/ Kendari, (06/02).

Ia menyampaikan, ditengah pandemi covid-19 saat sekarang ini, perlu dilakukan anjangsana ke wilayah binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19.

“Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut berlangsung maksimal,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan, dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaannya tersebut, oleh karena itu rutin digelar Komsos sembari berinteraksi dengan warga di wilayah binaan.

“Dengan hal tersebut, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dandim 1417/Kendari.

Lebih lanjut, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., menghimbau agar masyarakat selalu menjalankan pola hidup sehat dan turut serta dalam memutuskan penyebaran wabah virus covid-19.

“Marilah kita bersama-sama ikuti himbauan Pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang jangan terpengaruh dengan berita hoax, semoga musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here