Pisah Sambut Kabasarnas, Suasana Haru Selimuti Markas Korps Baju Orange

0
579

LINTASSULTRA.COM | JAKARTA – Seremoni pisah sambut Kepala Badan Nasional dan Pertolongan (Basarnas) membuat suasana haru menyelimuti markas Korps Baju Orange di Jl Angkasa Blok B 15 Kav. 2-3 Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Kepala Basarnas yang sebelumnya di pegang oleh Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito kini diserahkan pada penggantinya Marsda TNI Henri Alfiandi.

Acara pisah sambut yang diawali dengan passing in parade (penyambutan) yang dilakukan di lobi gedung Basarnas Pusat disertai dengan pengalungan untaian bunga oleh kepala Basarnas lama kepada Kepala Basarnas baru, selanjutnya seluruh hadirin menuju Ruang Serba Guna Lantai 15 Gedung Basarnas untuk menyelesaikan bersama penayangan kaleidoskop Kabasarnas purna dilanjutkan sekapur sirih.

Dalam sambutannya, Bagus Puruhito mengatan momentum perpisahan memang tidak mudah serta sulit untuk diungkapkan.

“Saya speechless untuk mengungkapkannya. Namun, ini semua harus kita lalui dengan jiwa yang besar. Kita tidak boleh takut untuk kehilangan. Tapi, kita harus melepaskan tanpa disertai penyesalan,” terangnya.

Pria asal Purwokerto itu mengucapkan “selamat” kepada juniornya sebagai pemangku estafet Kabasarnas.

“Saya percaya, beliau akan membawa Basarnas ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi,” katanya.

Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito berharap, Basarnas ke depan dapat lebih hebat lagi. “Selamat tinggal dari saya adalah doa, agar Kabasarnas yang baru dan seluruh pegawai di lingkungan Basarnas senantiasa mendapatkan kesuksesan, pundi-pundi prestasi, dan pintu kebahagiaan lainnya di masa-masa yang akan datang. Yang pasti saya bangga menjadi keluarga besar Korps Baju Orange yang saya cintai ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Kabasarnas purna menyampaikan pantunnya.
“Operasi SAR harus sepenuh hati,
Walaupun musibah selalu terjadi,
Kadang lisan ini menyakiti,
Namun maafmu yang aku nanti.
Naik kuda pergi ke sawah,
Rujak timun dicampur nanas,
Secara raga kita berpisah,
Namun jiwa kami tetap Basarnas.” tutupnya.

Ucapan terimakasih serta respect yang tinggi di ucapkan langsung oleh Kepala Basarnas baru atas capaian-capaian seniornya selama yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Basarnas.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi kinerja Basarnas di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dirinya juga meminta dukungan seluruh pegawai di lingkungan basarnas untuk mewujudkan ekspetasinya tersebut.
Usai acara pisah sambut, dilaksanakan passing out parade (pelepasan) Kabasarnas purna, beserta Ketua DWP di lobi Gedung Basarnas.

Kabasarnas baru mengalungkan untaian bunga kepada Kabasarnas purna. Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito bersama istrinya tak kuasa membendung air matanya saat melewati parade pasing out dari pegawai Basarnas. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here