Jalin Interaksi, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Gotong Royong Bersama Masyarakat

0
600

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka membangun rumah warga di dlDesa Tanggobu, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe.

Gotong-royong yang melibatkan babinsa Koramil 1417-03/Lambuya tersebut bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat.

Babinsa Serda Faizal mengungkapkan, sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat serta tidak henti-hentinya.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan pentingnya protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi covid-19 yang sedang diprogramkan oleh pemerintah.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ ujar Serda Faizal melalui pres rilis Kodim 1417/Kendari, Jumat (05/02/2021).

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav. Agus Waluyo, S.I.P., mengungkapkan, seorang babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, seorang babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” jelas Dandim 1417/Kendari.

Lebih lanjut, Aris (53) salah seorang warga desa Tanggobu mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan masyarakat yang telah peduli mau membantu.

“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tandasnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here