Sekian Lama Tertunggak, Honor Aparat Desa di Konawe Akan Segera Dibayar

0
1819

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Honor aparat desa di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sampai saat ini belum terbayarkan kini mulai mendapat titik terang.

Dari hasil keterangan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Santoso mengatakan untuk pembayaran honor aparat desa tahun 2019 yang sempat tertunggak akan diselesaikan pada tahun 2021.

“Untuk pembayaran Honor aparat desa tahun 2019 yang tertunggak selama sembilan bulan itu akan dibayar pada tahun ini yang setiap bulannya mencapai kurang lebih 6,5 miliar rupiah,” ungkap Santoso saat ditemui di ruangannya, Selasa 19 Januari 2021.

Ia juga menuturkan bahwa untuk pembayaran honor aparat desa tahun 2019 hanya tinggal menunggu APBDes.

“Kita tinggal tunggu saja APBDes, jika APBDes ada, kita langsung bayarkan,”kata Santoso.

Lanjut Santoso, sedangkan honor aparat desa untuk 2020 yang tersisa empat bulan yang belum terbayarkan akibat pandemi covid-19 sehingga anggaran Dana Alokasi Khusus harus di potong sekitar 75 miliar namun dia memastikan honor aparat desa untuk tahun 2020 akan tetap di lunasi.

menurut keterangan kepala BPKAD kabupaten Konawe, Pembayaran dana desa untuk 2019 yang setiap bulannya mencapai 6,5 miliar dan untuk tahun 2020 mencapai 7 miliar 750 juta dan total keseluruhan mencapai 89,5 miliar. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here