Terpilih Jadi Ketua KADIN Sultra, AT : Saya Akan Benahi Kepengurusan Kadin

0
101

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Anton Timbang (AT) resmi pimpin ketua Kamar Dagang Industri Provinsi Sulawesi Tenggara ,setelah mengalahkan rivalnya La Mandi dengan perolehan sebanyak 36 suara dalam Munas Provinsi VII yang digelar di Hotel Calarion Kendari pada, selasa malam (12/1/2021).

Ketua KADIN Sultra terpilih Anton Timbang yang dikonfirmasi usai pengukuhan mengatakan,program pertama yang akan dilakukan adalah pembenahan pengurus provinsi dan kabupaten/kota.

“Pertama kita harus menyusun kepengurusan KADIN Sultra. Setelah itu baru kita konsolidasi dan merapikan kepengurusan KADIN Kabupaten/Kota,”terangnya.

Kata AT pangilan akrab Anton Timbang, dibawah komandonya KADIN Kabupaten dan kota yang telah terbentuk akan dimaksimalkan. Sementara yang belum dipastikan akan maksimal dan definitif.

“Sudah tidak ada lagi careteker seperti yang kita lihat tadi dan itu saya pastikan, “terangnya.

Dengan terbentuknya pengurus KADIN provinsi. Kata AT, dia akan merangkul semua KADIN kabupaten/kota untuk bersama membesarkan organisasi dan membantu pemerintah dibidang ekonomi khususnya di sulawesi tenggara.

Setelah semua terbentuk kepengurusan dengan baik, agenda selanjutnya adalah menjalankan visi dan misi yang telah dipaparkan sebelumnya.

“KADIN ini adalah wadah tempat berkumpulnya para pengusaha .Kita akan tingkatkan lagi apa yang menjadi potensi daerah untuk dikembangkan ,”katanya.

Diketahui, pada Muprov ini, 10 KADIN kabupaten / kota menyalurkan hak suara penuh ( 5 voter) dan lima suara dari anggota luar biasa (ALB) dengan total suara keseluruhan sebanyak 55. Berdasarkan hasil perhitungan suara, AT meraup 36 suara, sementara La Mandi hanya meraih dua suara. Sementara 17 voter lainnya memilih tidak menyalurkan hak suaranya.

Berikut Visi dan Misi Anton Timbang Ketua Kadin Sultra terpilih periode 2021–2026:

VISI:
Memaksimalkan peran Kadin sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatkan sektor ekonomi di Sulawesi Tenggara.

MISI:

1. Membuat Road Map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026 sehingga Sultra dapat menjadi tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.

2. Membangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagai realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui gugus tugas yang akan dipimpin secara bersama oleh Ketua Umum Kadin Sultra dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang melibatkan seluruh stakeholder dunia usaha.

3. Mendorong pembentukan Dewan Ekonomi Daerah Sulawesi Tenggara

4. Mendorong lahirnya pengusaha baru di Sulawesi Tenggara dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif dengan berbasis kepada inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.

5. Pengembangan SDM melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan.

6. Menjalin kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

7. Pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan bertindak sebagai peng hubung dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra.

8. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara dalam menciptakan lapangan kerja. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here