Peringati Hari Ibu, Pemkab Konawe Adakan Rapid Test Gratis

0
359

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengadakan rapid test gratis bagi kaum perempuan, Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di pendopo halaman kantor Bupati Konawe, di dampingi kepala dinas kesehatan Konawe, mawar taligalan. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun Kecamatan, ibu-ibu yang berada di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketgam : peserta rapid test yang melibatkan seluruh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun Kecamatan, serta ibu-ibu yang berada di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa mengatakan, keberadaan organisasi penggerak PKK memiliki peran strategis dalam membantu Pemkab Konawe untuk mencapai peningkatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Konawe.

Apalagi dalam masa pandemi Covid-19, kaum perempuan khususnya kaum ibu berperan sebagai agen pendidik, pengasuh sampai menjadi kawan bagi anak – anak, sekaligus penjaga ketahan pangan bagi keluarga.

“Kaum perempuanlah yang pertama kali akan memiliki kewajiban sebagai pendidik di masa pandemi Covid-19,” kata Titin

Ketgam : pengambilan samel darah peserta rapid test gratis bagi kaum ibu-ibu.

Selain itu, istri orang nomor satu di Konawe tersebut berharap saat situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia agar tidak menyulitkan semangat serta selalu berfikir optimis, dan berdoa semoga di Kabupaten Konawe dapat melalui pandemi ini serta terbebas dari virus Corona ini.

Lanjut Titin mengatakan, Seorang perempuan akan menjadi ibu yang akan menjadi pusat kehidupan rumah tangga. Serta Ibu memiliki beban dan tugas besar untuk membentuk budi pekerti dan menjadikan generasi intelek.

Ketgam : kepala dinas Kesehatan Konawe saat memantau kegiatan rapid test gratis.

“Dalam rangka memperingati hari ibu ke – 92 tahun 2020, dengan tema gerakan mencegah penyebaran Covid-19, melalui rapid test gratis bagi kaum perempuan, Perempuan berdaya Indonesia maju,”tambahnya.

Dalam akhir sambutannya, Ketua TIM PKK Kabupaten konawe Titin Nurbaya berharap, dengan adanya pemeriksaan rapid test gratis ini, agar seluruh kaum perempuan dapat berpartisipasi dan memeriksakan dirinya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here