Seluruh Tempat Wisata di Konut Bakal Ditutup, ini Alasannya :

0
514

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) menggelar rapat teknis Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Konut menjelang Natal, Tahun Baru serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konut pada, Jumar 18 Desember 2020.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Konut H. Ruksamin dan didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konut AKBP Achmat Fatul Ulum, Dandim yang diwakili oleh Danramil Asera, Asisten II dan III, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Kesehatan bersama Tim Medis, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Inspektorat, BPBD, serta diikuti oleh seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Konut.

Ketgam : Bupati Konut yang didampingi Kapolres Konawe serta Danramil Asera saat menggelar rapat teknis Pencegahan covid-19 di konut

Rapat yang di gelar di Aula Konasara tersebut merupakan lanjutan dari rapat koordinasi yang dilaksanakan sebelumnya. Sebelum memulai sambutannya Bupati Konut atas nama Pemerintah Daerah berterima kasih kepada seluruh pemerintahan desa atas pelaksanaan pemilukada kemarin yang berlangsung secara aman dan damai.

Berdasarkan Instruksi Bupati yang dikeluarkan dengan target pertanggal 1 Januari 2021 agar Konut kembali menjadi zona putih kasus covid-19.

Saat rapat teknis tersebut, Ruksamin menyimpulkan
Setiap instansi mengaktifkam gugus tugasnya dengan mengedepankan langkah pencegahan maka akan dilakukan Operasi yustisi yang mengutamakan pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran covid-19 setiap kantor desa, lurah dan camat dan diadakan sosialisasi yang terpampang untuk menginstruksikan serta mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan dimana semua sektor agar mengambil peran tanpa terkecuali, Ruksamin juga menegaskan hal tersebut berdasarkan Instruksi Kapolri kemudian dikeluarkan Instruksi Bupati agar tidak ada kerumunan masyarakat terlebih akan menghadapi natal, tahun baru dan HUT Kabupaten Konut.

Ketgam : Peserta rapat teknis Pencegahan Covid-19 di Konut

“Seluruh tempat wisata akan ditutup dan dilakukan penjagaan serta perbatasan untuk memasuki wilayah Konut akan dilakukan penjagaan sampai pada pelaksanaan Operasi Lilin dan Operasi Anoa dari pihak Kepolisian dan peningkatan Perbub 37 menjadi Perda agar penanganan dan pencegahan covid betul-betul masif,” jelas Ruksamin

Lanjut Ruksamin, untuk HUT Kabupaten Konut melaksanakan pembersihan di masing-masing wilayah, kantor desa dan alat kelengkapan desa. Pembuatan dan pengecetan pagar di wilayah desa, menata media jalan dengan dekorasi bunga beserta pot yang berkreasi. Pemasangan lampu penerangan jalan, hingga pemasangan bendera umbul-umbul pertanggal 28 Desember sampai 5 januari 2021. Upacara Hari Ulang Tahun dilakukan secara virtual dan setiap Desa mengikuti dari kantor masing-masing secara daring. Setelah upacara setiap Desa, Lurah serta Camat tetap sigap dengan kegiatan pembagian sejuta masker se-Konawe Utara secara bersamaan dengan pakaian adat (juknis akan diberikan).

Ketgam : peserta Rapat teknis Pencegahan Covid-19 di Konut saat mendengarkan intruksi ketua Gugus Tugas

Ia juga menegaskan mengenai Penegasan Korsupgah laporan pengelolaan penggunaan dan realisasi Dana Desa seluruh desa serta penganggaran kendaraan operasional desa seruluh desa di Tahun Anggaran 2021 dan tunjangan aparat desa yang akan dinaikkan.

Diketahui sebelumnya, saat ini jumlah pasien positif di Kabupaten Konut telah mencapai 61 orang, diantaranya 19 orang dalam perawatan dan 42 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here