Ruksamin Pimpin Rapat Penanganan Kasus Covid-19 yang Semakin Meningkat di Konut

0
449

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Setelah menjalani cuti sebagai Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menggelar rapat yang bersifat penting dan urgent pada, Rabu 16 Desember 2020 karena melihat penyebaran kasus Covid-19 di Konut sangat meningkat.

Akibat cuti selama 71 hari sebagai Komandan Gugus Tugas Pencegahan dan penanganan Covid-19 di Konut, kini telah terjadi sebanyak 66 kasus positif.

Setelah Tahapan pemungutuan suara selesai, Ruksamin kini harus melaksanakan tugasnya kembali mengingat penyebaran Covid-19 di Konut semakin meningkat.

Ruksamin menekankan agar seluruh jajaran Forkopimda dan SKPD hingga kepada pemerintahan desa agar memprioritaskan dan serius untuk mengembalikan Kabupaten Konut menjadi Kabupaten yang bebas Covid-19.

“Mari kita tekan Covid dan meningkatkan ekonomi” jelasnya.

Tanpa melihat perbedaan pilihan pada pemilihan kemarin, H. Ruksamin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar serius mengatasi penyebaran virus ini dengan setiap instansi melaksanakan protokol pencegahan mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Tidak dapat dipungkiri pada saat Komanadan Gugus Tugas melaksanakan cuti kasus positif covid-19 di Konut, Kasus Covid-19 meningkat drastis sehingga Bupati Konut sangat menenkankan untuk mencegah kasus positif ini.

“Sebelum kita bekerja dan kembali membangun daerah ini terlebih dahulu kita berantas penyebaran virus covid-19 karena apa artinya membangun kalau semua masyarakat positif covid-19 dan mati”. Jelasnya

Selain membahas agenda utama rapat terkait penanganan penyebaran virus covid-19 juga dibahas dalam rapat terkait penyelenggaraan HUT Pemda Kabupaten Konawe Utara.

Dalam rapat tersebut, Bupati Konut di dampingi oleh Kajari Konawe, Kapolres Konut, dan Dandim Konut. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here