Ridwan – Ahali Menangkan Pilkada Butur

0
497

LINTASSULTRA.COM | BUTUR
Pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Buton Utara (Butur) nomor urut satu Muhammad Ridwan Zakariah – Ahali dipastikan akan memimpin Butur lima tahun ke depan.

Berdasarkan data perhitungan sementara yang dirilis sejumlah panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Kambowa memunjukkan, pasangan RIDA mendominasi kemenangan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Sejumlah tim sukses pasangan calon dari kubu lawan tidak dapat berbuat banyak melihat hasil perhitungan sementara yang menampilkan kemenangan RIDA.

Calon yang di usung partai PAN, Golkar dan Demokrat itu sepertinya telah diprediksi sebelumnya bahwa bakal memenangkn pesta demokrasi lima tahunan itu.

Hal tersebut dapat dilihat dari pergerakan dan kerja para tim sukses di lapangan yang dilakukan secara rapi dan terukur. Selain itu karena figur Ridwan – Ahali sangat disenangi masyarakat.

Khusus Ridwan Zakariah yang pernah menjabat bupati pada priode 2010 -2015 benar-benar mendapat simpati besar dari masyarakat Butur, karena sewaktu menjabat memperhatikan aspek peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pantauan Lintas Sultra di sejumlah TPS menunjukkan, tingkat partisipasi masyarakat untuk menyalurkan serta menggunakan hak pilihnya cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias masyarakat yang sejak pagi mulai berbondomg-bondong menuju TPS.

Sekedar mengingatkan kembali bahwa Pilkada Butur diikutitiga pasang calon. Dua diantaranya adalah pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad dan Abu Hasan-Suhuzu. (Red/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here