Warga yang Hilang saat Memancing di Muara Sungai Batu Gong Ditemukan

0
1011

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Warga yang dilaporkan hilang saat memancing di Muara Sungai Batu Gong pada Senin, (7/12/2020) akhirnya ditemukan oleh tim Gabungan Basarnas Kendari dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui Humasnya, Wahyudi menjelaskan korban atas nama Erik Sining 32 tahun warga Desa Lalimbue, Kecamatan Bondoala, Kebupaten Konawe, ditemukan sekitar 100 meter arah Barat Daya dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) pagi ini, Selasa 8 Desember 2020 Pukul 07.12 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dievakuasi ke fasilitas kesehatan setempat dan akan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga menuturkan operasi pencarian korban atas nama Erik Sining melibatkan Rescuer Basarnas Kendari, Aparat desa setempat, Masyarakat sekitar, serta keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban hilang saat memancing di Muara Sungai Batu Gong, operasi SAR kini dinyatakan selesai dan ditutup,”tutup Wahyudi.

Diketahui sebelumnya, pada hari Minggu 6 Desember 2020 pukul 05.00 Wita korban pergi memancing seorang diri ke Muara Sungai Batu Gong, menurut pengakuan istri korban, korban biasanya pulang pada pukul 15.00 wita akan tetapi sampai dengan pukul 17.00 Wita korban belum juga kembali kerumahnya. Saat salah satu keluarga korban menyusul untuk mencari korban, ditemukan Motor, HP dan tempat ikan korban berada di sekitar lokasi tempat memancing.

Keluarga korban sudah melakukan pencarian diarea tersebut namun hasilnya nihil, sehingga salah satu keluarga korban atas nama Sarman melaporkan hilangnya hilangnya korban ke Comm Centre Basarnas Kendari. (Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here