Usai Cuti Kampanye, Bupati Konut Pimpin Rakor Penanganan Covid -19

0
421
Ketgam : Bupati kabupaten konawe utara, H. Ruksamin saat diwawancarai awak media usai pimpin apel dihalaman kantor pemkab (foto Istimewa)

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Usai cuti kampanye maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) , Bupati Kabupaten Konawe Utara H. Ruksamin kembali memimpin Rapat Koordinasi diaula rapat pemda ,pada senin (08/12/2020).

Rakor yang dipimpin bupati konawe utara itu terkait pencegahan dan penanganan covid – 19 yang dihadiri hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab konut.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin mengajak seluruh OPD secara bersama – sama fokus memutus matarantai penyebaran covid – 19 dibumi oheo.

Kata Ruksamin, pemerintah daerah sendiri harus mengambil langka serius soal pencegahan apalagi jelang pilkada ,pemerintah daerah harus mengutamakan keselamatan masyarakat konut sendiri dengan langka memutus matarantai covid. Ini dilakukan guna mencegah bertambahnya warga yang terpapar.

“Kita liat dulu rantainya terputus dimana,pemerintah harus ambil sikap, persoalan utama adalah kita mau pilkada. Ini dulu diutamakan jangan sampai bertambah lagi yang terpapar,’terangnya.

Jika dulu, masih kata Ruksamin, pemda konawe utara adalah salah satu kabupaten yang melakukan langka pencegahan dan penanganan covid 19 diantaranya dengan cara beraktifitas atau bekerja dari rumah , rumah kesekolah dan sebaliknya. Namun akhir-akhir ini wabah corona belum berakhir.

“Sebagai bupati saya berharap kepada seluruh OPD ,instansi terkait dan masyarakat untuk kita fokus pada satu tujuan yakni memutus matarantai penyebaran covid -19 dimulai dari kita sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga virus ini cepat berakhir dari bumi oheo,” terangnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here