Seorang Warga Hilang Saat Memancing di Muara Sungai Batu Gong

0
608

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Seorang Warga Desa Batu Gong atas nama Erik Sining umur 32 tahun dilaporkan hilang di muara Sungai Batu Gong Desa Lalimbue, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe saat memancing pada Minggu 7 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut keterangan istri korban, pada hari Minggu 6 Desember 2020 pukul 05.00 Wita korban pergi memancing seorang diri ke Muara Sungai Batu Gong, menurut pengakuan istri korban, korban biasanya pulang pada pukul 15.00 wita akan tetapi sampai dengan pukul 17.00 Wita korban belum juga kembali kerumahnya. Saat salah satu keluarga korban menyusul untuk mencari korban, ditemukan Motor, HP dan tempat ikan korban berada di sekitar lokasi tempat memancing.

Keluarga korban sudah melakukan pencarian diarea tersebut namun hasilnya nihil, sehingga salah satu keluarga korban atas nama Sarman melaporkan kejadian hilangnya salah seorang warga Batu Gong ke Comm Centre Basarnas Kendari.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 07.45 Wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rescue Car, kemudian membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya utk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKK sekitar 40 Km dari basarnas kendari. Cuaca cerah berawan. Biasanya pencarian kami lakukan sampai Pukul 18.00 WITA dan akan dilanjutkan bsok pagi 06.00 WITA,” ungkap Humas SAR Kendari Wahyudi.

Wahyudi mengungkapkan, jarak tempuh lokasi kejadian dengan kantor Basarnas Kendari sekitar 40 Kilometer. Setibanya di lokasi, Tim Basarnas Kendari langsung melakukan pencarian.

Menurut keterangan istri korban, korban akan pulang pada pukul. 15.00 wita dan akan tetapi sampai dengan pukuk 17.00 wita korban belum kembali kerumahnya.

“Di TKP hanya ditemukan Motor, HP dan tempat ikan korban. Itu ditemukan berada di sekitar lokasi tempat memancing, keluarga korban sudah melakukan pencarian diarea tersebut namun hasilnya nihil,” pungkas Wahyudi. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here