Pilkada Konut, Ruksamin Tekankan Netralitas ASN

0
703

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Bupati Kabupaten Konawe Utara ,Ruksamin kembali memimpin apel pagi yang diikuti Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilapangan upacara Pemkab Konut kelurahan wanggudu, Kecamatan Asera. Apel perdana itu dipimpin Ruksamin setelah dia mengikuti cuti kampanye Calon Kepala Daerah (Cakada), pada senin ( 7/12/2020).

Dihadapan ASN, Ruksamin meminta kepada seluruh pegawai untuk tidak terlibat politik praktis , siapapun terpilih ASN harus tetap menjaga netralitas siapapun terpilih menjadi bupati .

Maka dari itu seluruh ASN harus fokus pada tugas utamanya melayani masyarakat dan tidak sibuk berpolitik praktis . Selain pentingnya menjaga netralitas, Ruksamin juga berharap kepada ASN pemda untuk tidak mempolitisasi anggaran dan menahan sehingga terhambat.

“Tidak usah dipolitisasi, maaf siapapun yang terpilih tidak usah dibangun seperti itu. Sebab siapapun yang jadi bupati belum tentu anda yang jadi kepala dinas,”tegasnya.

Selain pentingnya menjaga netralitas bagi ASN, Ruksamin juga berharap kepada masyarakat konut agar dapat memberikan contoh yang baik dalam menghadapi pilkada. Saat ini memasuki minggu tenang masyarakat diminta tidak usah tegang biasa saja, persoalan politik diserahkan sama calon dan tim-timnya yang akan bertarung dipilkada.

“Saya menghimbau kepada masyarakat diminggu tenang sampai selesainya tahapan pilkada agar membantu aparat keamanan menjaga ketertiban itu yang utama , “tutupnya. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here