Jelang Pilkada, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

0
120

LINTASSULTRA.COM | Konut – Antisipasi gangguan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) , Sulawesi Tenggara. Satuan Reskrim Mapolres konut dibantu polsek sawa melaksanakan operasi premanisme, miras dan sajam didua kecamatan yakni kecamatan motui dan sawa. Alhasil, ratusan botol Minuman Keras ( Miras) berbagai merk berhasil diamankan , pada sabtu ( 21/11/2020).

Kapolres Konawe Utara Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) Achmad Fatul Ulum, S. IK melalui Kepala Satuan( Kasat) Reserse Krimimal (Reskrim) Iptu Rachmat Zam Zam, SH., MH mengatakan, operasi yang digelar itu bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum mapolres konut menjelang pilkada serentak pada 9 desember mendatang.

Dalam operasi itu pihaknya menemukan ratusan botol miras pabrikan yang dijual bebas tanpa dilengkapi surat izin penjualan dari pihak berwenang. Sehingga langsung dilakukan penyitaan untuk diproses lebih lanjut.

“Barang buktinya telah kami amankan di mapolres untuk pengusutan lebih lanjut”,terang mantan kasat reskrim polres konawe ini.

Selain menyita miras, polisi juga membubarkan empat warga kecamatan sawa yang sedang berpesta miras. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here