Putus Mata Rantai Covid – 19 di Konawe ,Ormas Projo Siap Bersinergi Dengan Unsur Terkait

0
356

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Demi memutus matarantai penyebaran covid -19 dan menjaga munculnya klaster baru di kabupaten konawe, sulawesi tenggara , Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pro Jokowi (Projo) siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan Kepolisian Resort Konawe dalam upaya memutus rantai peyebaran Corona Virus Diaease 2019 (Covid-19) di wilayah setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kabupaten Konawe Abiding Slamet, SH mengatakan ormas yang dia pimpin siap bekerja sama dengan pemerintah dan kepolisian dalam memustus penyebaran wabah corona di Konawe.

Kerja sama yang dimaksud Abiding yakni dengan tidak melakukan aksi unjuk rasa di masa pandemi covid-19. Kata dia, dengan melakukan aksi unjuk rasa, ia menyebut potensi terjadi klaster baru Covid-19 terbuka lebar.

“Unjuk rasa identik dengan pengumpulan massa. Jika terjadi kerumunan, potensi munculnya klaster baru sangat besar. Itu yang kami (Projo-red) tidak inginkan,” kata pengacara muda ini, Senin (16/11/2020).

Diketahui, Projo Konawe selama ini paling getol melakukan unjuk rasa terkait masalah honor aparat desa yang sudah berbulan-bulan tidak dibayarkan. Selain itu, Projo juga sering mangadvokasi masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut Abiding, selama ini Pemda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) khususnya Polres Konawe telah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun kata dia, itu tidak akan maksimal jika masyarakat tidak patuh atas imbaun pemerintah dalam hal ini mematuhi protokol kesehatan.

“Polisi sudah maksimal melakukan itu. Nah, kami selaku mitra harus mendukung upaya Polres Konawe itu. Dan semua elemen harus terlibat kalau kita komitmen untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 itu,” ujarnya.

Selaku ketua DPC Projo Konawe, Abiding mengimbau kepada seluruh pengurus untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini di lingkungan keluarga masing-masing.

“Kami akan memulai dari lingkungan pengurus dulu. Yang jelas kita semua ingin wabah ini segera berlalu. Kita rindu berkumpul dengan keluarga dan sahabat semua seperti biasa,” pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here