Bupati Konawe Mengintruksikan Pembelajaran di Sekolah Harus Dimulai Minggu Depan

0
4988

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Akibat pandemi Covid-19 yang berdampak di Indonesia Khususnya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat proses belajar siswa tidak maksimal sehingga membuat wawasan siswa berkurang.

Hal tersebut membuat Bupati Konawe sangat prihatin sehingga mengambil langkah yang tepat agar siswa di Konawe dapat belajar secara langsung di sekolah.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas)  Konawe untuk membahas langkah yang harus di tempuh agar seluruh siswa di Konawe dapat melakukan proses belajar secara tatap muka pada Senin depan (23/11/2020).

Saat diwawancara awak media, (17/11/2020) KSK mengatakan semua tergantung kesiapan Dinas Pendidikan Konawe, namun menurutnya pembelajaran secara tatap muka di sekolah sebaiknya dilakukan secepatnya.

“Kalau menurut saya sudah, buka kembali saja sekolah, biar pun juga di rumahnya bisa juga dia kena Covid, begitu juga di sekolah, tergantung dari pribadi siswa itu sendiri, orang tua serta guru-gurunya,” Beber KSK.

“Saya rasa dalam Minggu ini mereka harus bersekolah, tidak ada lagi masalah mau tinggal di rumah, karena pasti mereka keluar,” sambungnya.

Lanjutnya mengatakan kalau mereka seperti ini terus tidak sekolah, wawasan mereka akan berkurang, maka dari itu Minggu depan pembelajaran di sekolah harus di mulai.

Mengenai persiapan, Bupati Konawe dua periode menjelaskan mengenai persiapan itu sudah tidak ada masalah, hanya mereka harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Mengenai persiapan saya kira sudah tidak ada masalah, cukup hari Jumat, Sabtu dan Minggu diadakan penyemprotan disinfektan di sekolah, serta siswa harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here